Visa ke Jepang (Part 4)

Panas teriknya Jakarta bener-bener bikin sumpek. Berasa seperti di pantai dan susah bernafas. Tapi lihat Monas ada di depan mata itu malah bikin seger dan lupa deh sama panasnya Jakarta juga macetnya. By the way, ini kan hari keberangkatanku ke Jepang, tapi kenapa aku ada di Monas dan bukannya ada di bandara ? Hal yang paling important banget adalah....

Aku belum ambil VISA.”

Parah abis kan aku ini, padahal 10 jam lagi lho aku harus udah ada di bandara. Again, bismillah aja. Kalau rejeki kan gak kemana. Ini nih yang kayak begini, aku memang cewek yang tipenya cuek abis. Mungkin lebih tepatnya selow abis. Padahal VISA belum tentu pasti lolos lho, masih ada kemungkinan VISA ditolak soalnya.

Mumpung masih ada waktu, akhirnya muter-muter Monas dulu sama keluarga. Entah ketika itu tepatnya pukul jam berapa, aku harus langsung bergegas pergi ke kedutaan pakai Trans Jakarta bersama sang kekasih karena waktunya udah mepet. Kami lari kecil-kecil gitu menuju halte sambil bermandikan keringat karena saking panasnya. Bus besar berwarna biru itu membawa kami menuju kedutaan. Desek-desekan sudah pasti. Namanya juga Jakarta. Tapi karena jaraknya tidak terlalu jauh, hanya sekitar 30 menit (kalau gak salah), kami sampai juga di Sarinah, halte terdekat dari kedutaan.




Sembari jalan kaki ke kedutaan, katanya sih mukaku pucet gitu. Aku gak nyadar, tapi emang tanganku dingin banget terus berkeringat lagi. Karena saking takutnya VISA ditolak, akhirnya aku putuskan biar dia aja yang ambil. Aku cuma duduk di kursi sambil baca-baca sebisanya gitu.
Dasar dia tuh, udah tau aku nervous setengah mati. Masih ada dibecandain. Sambil pegang passport terus dia liat dikit gitu, dia bilang...

“Maaf ya...”, mimik wajahnya juga upset gitu.

Spontan donk aku juga langsung ikut-ikutan sedih gitu dan mikir yang macem-macem. Gak jadi nih kayaknya, ditolak deh kayaknya, yah harus bilang apa nanti ke Bapak.... Pokoknya nano nano deh.

“Nih mending liat sendiri....”, sambil nyodorin passport gitu.

Pas aku liat, aku juga langsung diem doank. Mati kutu, mematung gak bisa gerak gitu. Aku sempet gak percaya juga kalau ternyata VISA diterima. Finally, akhirnya bisa berangkat juga. Lega rasanya. Langsung deh balik lagi ke Monas. Makan-makan, ngobrol-ngobrol disana sambil nunggu jam ke bandara.


Previous                    Next


IKA NUR SETIYAWATI
Instagram : @ikanursetiyawati
Youtube channel : Ika Nur Setiyawati
WA & LINE : +817042277168
E-mail : ikanursetiyawati@gmail.com

Post a Comment

Popular posts from this blog

HIJAB TRAVELER (Ika Nur Setiyawati's Journey)

Learning Simple Japanese Language For Backpacker or Traveler

Photo Blog Merapi Mountain - Part 1