Anak UNS dengan Modal Nekat Bisa Kuliah di Jepang (Part 1)

Pengalaman adalah sesuatu yang tak ternilai harganya.”

Masing-masing dari kita juga tentunya pasti punya segudang pengalaman yang sangat berharga dan tak terlupakan. In my case, aku pernah mengenyam pendidikan di Negeri Sakura sebagai seorang research student selama 1 tahun 3 bulan. Jepang guys, negeri yang sangat di idam-idamkan oleh semua orang.

Maka tak heran, selepas pulang dari Jepang, saudara atau teman-temanku semua ingin mendengar berbagai pengalamanku disana. Sehingga, satu hal yang pasti ditanya adalah....

“Gimana di Jepang?”

Pertanyaan kayak gitu itu tuh udah pasti keluar. Alhasil, berceritalah ke orang ini, ke orang itu, disana, disitu. Ternyata, mayoritas dari mereka justru terlihat sangat begitu tertarik denger lebih dan lebih. Tapi capeklah guys bercerita panjang kali lebar. Dan sepertinya sih karena aku belum menceritakan semuanya (sudah terlalu capek emang), beberapa dari mereka akhirnya bilang gini...

“Udah deh ka bikin buku aja. Nanti, aku jadi orang pertama yang bakal baca buku kamu. Beneran deh. Cerita kamu itu memotivasi banget tau.”

Sebenarnya, dari hati sih bukannya menolak atau tidak mengindahkan kata-kata mereka. Pengen sih pengen, tapi aku memang sama sekali “GAK PD” dengan kemampuan menulisku. Jujur, untuk baca aja aku agak ogah-ogahan gimana gitu, apalagi disuruh nulis. Nulis itu guys harus punya skill khusus sehingga suatu karya itu bisa diminati oleh banyak pembaca.



Tapi setelah dipikir-pikir, disisi lain aku juga gak mau kehilangan kenangan-kenanganku itu. Lagipula kita juga gak bakal tau kapan Tuhan perlahan-perlahan menghapus memori kita, ya kan ? So, gak ada salahnya sih. Mulai belajar menulis, belajar bercerita, belajar berbagi juga. Siapa tau, ada diantara pembaca yang mungkin terilhami atau bisa ambil pelajaran dari kisah-kisahku ini.  

Dan beginilah kisahku....


IKA NUR SETIYAWATI
Instagram : @ikanursetiyawati
Youtube channel : Ika Nur Setiyawati
WA & LINE : +817042277168
E-mail : ikanursetiyawati@gmail.com
Post a Comment

Popular posts from this blog

HIJAB TRAVELER (Ika Nur Setiyawati's Journey)

Learning Simple Japanese Language For Backpacker or Traveler

Photo Blog Merapi Mountain - Part 1