KESEMPATAN EMAS BAGI LULUSAN SMK/SMA MAGANG KE JEPANG 2015

Berbagai media telah melansir informasi mengenai program pemagangan ke Jepang, salah satunya seperti Republika (http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/daerah/15/03/15/nl8aua-kabupaten-boyolali-buka-seleksi-magang-kerja-ke-jepang). Boyolali merupakan salah satu kota sebagai penyelenggara tes rekrutmen magang ke Jepang. Predikat baik kota Boyolali atau Solo secara umum, menjadikan kota tersebut sebagai kota yang diberi kesempatan khusus.

Inilah yang penulis katakan sebagai kesempatan emas. Kenapa tidak ? Kali ini, pendaftaran tes seleksi magang ke Jepang, HANYA dikhususkan bagi siswa yang berdomisili di SOLO RAYA, yaitu Solo, Klaten, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, Boyolali, Sragen. Selain itu, kabar gembira lainnya adalah TIDAK ADA KUOTA bagi program pemagangang ke Jepang ini. Siapapun mereka yang memang memenuhi persyaratan sesuai dengan standar, secara langsung dapat diterima sebagai calon kenshusei (peserta magang ke Jepang).

Jika dikatakan proses pra keberangkatan adalah proses yang lama, penulis dapat dengan gamblang mengatakan TIDAK. Karena apa ? Karena standar untuk bekerja di Jepang adalah kemampuan bahasa Jepang yang setara dengan N3. Penulis mempunyai teman yang kuliah mengambil jurusan Sastra Jepang. Selama 3 tahun, dia berusaha untuk mengejar kemampuan bahasa N3. Alhasil, dengan usaha yang benar-benar maksimal, dia saat ini berada di negara Sakura guna menyelesaikan program pertukaran pelajar.

Sekarang coba dipikirkan ulang, para peserta magang yang tidak mempunyai latar belakang pendidikan sastra Jepang dapat menguasai N3 hanya dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun. Dan sudah pasti akan diberangkatkan ke Jepang untuk melakukan magang. Sungguh merupakan prestasi yang membanggakan.

Karena siapapun dia, jika niat dan benar-benar berusaha tidak ada kata TIDAK MUNGKIN dalam kamusnya.

Mengingat saat ini adalah bulan Maret 2015, maka bagi kalian yang memang mempunyai niat untuk pergi ke Jepang (magang), persiapkanlah mulai dari saat ini. Karena proses seleksi magang ke Jepang akan diselenggarakan pada awal bulan Juni 2015 di BLK Boyolali.

Setelah searching sana sini, penulis menemukan lembaga pendidikan bahasa Jepang di Solo yang bernama Mori Gakkou (yang sering penulis singkat dengan istilah MG). Lembaga ini terhitung baru, penulis merekomendasikan lembaga ini karena penulis mengetahui sejarah dari lembaga tersebut. Selain itu, biaya diklat yang telah tertera di situs MG sesuai dengan berbagai fasilitas yang nanti diperoleh.

Kok penulis ibarat duta dari MG ya? Hahaha sudah lupakan. Yang jelas, penulis disini berusaha membantu memberikan informasi untuk siapapun yang ingin magang ke Jepang melalui jalur IM (pemerintah).

Semoga sukses !
Post a Comment

Popular posts from this blog

HIJAB TRAVELER (Ika Nur Setiyawati's Journey)

Learning Simple Japanese Language For Backpacker or Traveler

Photo Blog Merapi Mountain - Part 1